Menciptakan Corporate Secretary Handal Berbasis Implementasi GCG

Menciptakan Corporate Secretary Handal Berbasis Implementasi GCG

Deskripsi


Pelatihan Menciptakan Corporate Secretary Handal Berbasis Implementasi GCG –
Pada dasarnya, Good Corporate Governance (GCG) merupakan alat untuk mencapai tujuan perusahaan. GCG diperlukan untuk meningkatkan kinerja (performance) perusahaan. Implementasi GCG merupakan kunci penting dalam mendorong kepercayaan publik terhadap perusahaan yang berbanding lurus dengan peningkatan kinerja perusahaan tersebut.

Salah satu unsur penting dalam perusahaan adalah Corporate Secretary. Corporate Secretary yang memiliki 3 (tiga) fungsi utama yakni Compliance, Investor/Stakeholders Relation dan Liaison Officer biasanya diserahkan tugas untuk melaksanakan implementasi GCG. Peran Corporate Secretary sedemikian pentingnya sehingga Bapepam LK perlu mengatur secara khusus mengenai Corporate Secretary.

  1. Corporate Secretary memiliki peran penting dan strategis dalam implementasi GCG di suatu Perusahaan. Ia merupakan office of the board sekaligus compliance officer yang mendokumentasikan segala data dan dokumen perusahaan dalam mendukung pengambilan keputusan yang tepat, legal dan etis. Fungsi compliance dilaksanakan untuk memastikan kepatuhan perusahaan terhadap regulasi yang berlaku maupun peraturan internal.
  2. Sebagai investor relation, Corporate Secretary bertugas memastikan ketersediaan informasi perusahaan disampaikan secara akurat dan tepat waktu yang pada akhirnya mempengaruhi pengambilan keputusan investasi oleh investor.
  3. Selain itu, Corporate Secretary juga berperan sebagai corporate communication dalam membangun citra positif perusahaan kepada segenap stakeholder. Pentingnya peran Corporate Secretary memerlukan dukungan strategi dan sarana Information Communication Technology (ICT) yang memadai agar keempat fungsi pokok di atas berjalan optimal dalam mendukung pencapaian corporate image di mata stakeholder.

 

Implementasi Good Corporate Governance (GCG) saat ini telah marak diimplementasikan di berbagai perusahaan. Pada prinsipnya, GCG merupakan alat yang digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan. Mengutip pendapat dari Mas Achmad Daniri (Ketua KNKG), GCG itu UUD (ujung-ujungnya duit) atau dengan kata lain GCG diperlukan untuk meningkatkan performance/kinerja perusahaan.

Pelatihan ini dirancang untuk para Corporate Secretary dan staf Corporate Secretary yang ingin mengetahui lebih dalam tugas dan A-Z Corporate Secretary dalam kaitan dan pengelolaan GCG. Dengan mengikuti pelatihan ini maka para Corporate Secretary dan pihak-pihak terkait akan memperoleh pemahaman mendalam tentang GCG.


Tujuan Pelatihan Menciptakan Corporate Secretary Handal Berbasis Implementasi GCG :

  • Membekali Corporate Secretary perusahaan dan pihak terkait lainnya dengan pengetahuan mengenai tugas, wewenang, hak dan kewajiban dari Corporate Secretary.
  • Memahami strategi implementasi GCG yang efektif dalam kaitannya dengan tugas Corporate Secretary.
  • Memahami pentingnya peran Corporate Secretary dalam membangun citra positif perusahaan di hadapan stakeholders guna mencapai peningkatan kinerja sekaligus keberlangsungan bisnis dalam jangka panjang.
  • Memahami kaitan peran dan tugas Corporate Secretary yang didukung dengan sarana ICT yang memadai dalam mencapai fungsi yang optimal.

Materi Pelatihan Menciptakan Corporate Secretary Handal Berbasis Implementasi GCG :
  1. How to build GCG implementation Effectivelly?
  2. What is Corporate Secretary Roles?
  3. How to master Corporate Communication skill?
  4. Kaitan GCG dengan Peran Corporate Secretary dalam Menciptakan Hubungan Stakeholders dan Media Relation yang Efektif
  5. Kunci Sukses Strategi Komunikasi Perusahaan dalam Mendorong Peningkatan Corporate Image
  6. Corporate Secretary and Information Communication Technology (ICT)
  7. Corporate Sharing Practice
  8. Diskusi & Studi Kasus.


Peserta :

Pelatihan ini di tujukan untuk Corporate Secretary, Staf Corporate Secretary, Tim GCG, dan pihak-pihak internal perusahaan lainnya.


Trainer : Syahrul OA

Syahrul memiliki spesialisasi pada bidang hubungan stakeholders dan aplikasi GCG di Perusahaan. Hal tersebut ditunjang oleh latar belakang pendidikan di bidang Administrasi Bisnis dan pengalaman yang relevan pada multi sektor industri. Syahrul telah banyak membantu puluhan perusahaan untuk mengim-plentasikan GCG antara lain PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PT Elnusa Tbk, PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Semen Tonasa (Persero), PT Pupuk Sriwijaya (Persero), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, PT Wijaya Karya (Persero), PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), dan PTPN III. Syahrul juga aktif sebagai dosen tamu dan sebagai pembicara dalam berbagai workshop, In house training, dan seminar. Selain, itu Syahrul juga telah menerbitkan buku “Kisah-Kisah GCG: Pembelajaran untuk Mewujudkan GCG yang Lebih Baik.”

BENEFITS

Online Class

In Class

1. Soft Copy Materi
2. e-Certificate
3. Link Zoom Online
4. Training Record
5. Qualified Instructor
1. Training Module
2. Certificate
3. Workshop Kit
4. Training Photo
5. Training Room with Full AC Facilities
and multimedia
6. Once lunch and twice coffee break
7. Qualified Instructor
8. Tidak termasuk penginapan

Bantuan Layanan, hubungi kami :
Phone : 022-54415030
Mobile : 0811-2299-772

  • Online Class
  • In Class

19 – 20 Mei 2022
16 – 17 Juni 2022
18 – 19 Juli 2022
15 – 16 Agustus 2022
15 – 16 September 2022
17 – 18 Oktober 2022
14 – 15 November 2022
15 – 16 Desember 2022

Zoom Meeting

Rp. 2.750.000,- / Peserta
Rp. 2.500.000,- (Group, minimal 3 peserta)

17 – 18 Mei 2022
23 – 24 Juni 2022
25 – 26 Juli 2022
24 – 25 Agustus 2022
22 – 23 September 2022
24 – 25 Oktober 2022
21 – 22 November 2022
22 – 23 Desember 2022

Venue (Jakarta) :
Harris Hotel Tebet, Fave Hotel Gatot Subroto, Kuretakeso Hotel Kemang, Blue Sky Slipi, Dreamtel Hotel Menteng, Puri Denpasar Hotel Kuningan.

Venue (Bandung) :
Aston Tropicana, Golden Flower Hotel, Gino Ferucci, Aston Pasteur, Grand Tjokro, Banana Inn

Rp. 4.000.000,- / Peserta
Rp. 3.750.000,- (Group, minimal 3 Peserta)

CATEGORIES