Membangan Bisnis Start Up

Membangan Bisnis Start Up

OVERVIEW :

Pelatihan Membangan Bisnis Start Up – Dalam era ekonomi sekarang ini telah membuka banyak peluang usaha bagi siapa pun yang ingin memiliki bisnis sendiri, mulai dari pelajar SMU, mahasiswa, pegawai swasta/BUMN/PNS dan pensiunan.  Namun memulai usaha sendiri atau dikenal dengan bisnis startup bukanlah hal yang mudah dilaksanakan jika kita tidak memiliki sumber referensi, bimbingan, pengetahuan, dan pengalaman dari orang yang membangun bisnis startup.  Terlepas dari kisah sukses banyak pengusaha yang ada sekarang ini tidak lepas dari suka duka dan banyaknya kegagalan yang telah dilalui selama merintis usahanya.

Kondisi ekonomi dunia diprediksi akan terus mengalami masa suram selama pandemi Covid-19 belum hilang dari muka bumi ini.  Artinya siapa pun jika tidak mempersiapkan diri sedini mungkin akan berpotensi mengalami masalah kesehatan dan keuangan.  Potensi PHK bagi para pekerja dikarenakan perusahaan tidak sanggup lagi menjalankan usahanya adalah hal yang kemungkinan terjadi.  Permasalahan keuangan bisa saja terjadi pada para pensiunan yang memiliki uang pensiunan yang kurang memadai dikarenakan masih harus menanggung beban ekonomi dari keluarga ataupun untuk biaya berobat. Fakta banyak terjadi para pensiunan yang tetap harus bekerja lagi dikarenakan usaha startupnya gagal karena minim pengalaman dan mengalami penipuan sehingga untuk membiayai biaya hidup harus mencari penghasilan lagi.

Survei yang dilakukan oleh suatu bank swasta multinasional bertajuk Future of Retirement (masa depan Pensiunan) di Indonesia yang diikuti oleh 1.050 responden yang terdiri dari mereka yang usia produktif dan pensiun terkait dengan persiapan pensiun menunjukkan hasil yang mengejutkan, yaitu :

  • 2/3 responden usia kerja menyatakan akan lanjut bekerja setalah pensiun.
  • 54% dari responden ingin memulai berwirausaha saat pensiun, sedangkan sisanya memilih untuk mengandalkan kebutuhan sehari-hari dari hasil tabungan sebanyak 29%, kembali mencari pekerjaan 25%, serta membangun kos-kosan atau menyewakan rumah 19%.
  • Meski bekerja dan memiliki penghasilan tetap per bulan, sebanyak 9 dari 10 orang atau 90% menyatakan kekhawatiran mereka untuk menutup beragam biaya di masa pensiun

Pelatihan ini dibawakan oleh mantan bankir yang merintis usaha dibidang pelatihan dan konsultan perbankan dan keuangan sejak tahun 2010 dan sebagai Instruktur pelatihan profesional dibidang perbankan dan keuangan sejak tahun 2013 yang sidah memberikan lebih dari 415 kelas pelatihan in house atau publik untuk lebih dari 1.000 orang peserta dari 185 perusahaan diberbagai sektor termasuk regulator dan kementerian RI. Pengalaman nyata Instruktur membangun bisnis startup dibidang pelatihan dan konsultan ini dan pensiun dini diusia 42 tahun setelah 20 tahun berkarir di 3 bank multinasional akan memperkaya para peserta pelatihan dan workshop ini dengan pengetahuan, pengalaman cara membangun bisnis startup apa pun bidang usahanya sehingga mampu berkembang dengan baik.

MANFAAT PELATIHAN MEMBANGUN BISNIS START UP :

  • Memberikan pengetahuan dan pengalaman bagaimana membangun bisnis startup sesuai dengan minat dan bakat.
  • Mampu membuat perencanaan keuangan yang sehat dan mandiri sehingga bisa menikmati masa pensiun dengan sejahtera sambil menjalankan bisnisnya.
  • Mendapatkan tips dan praktik terbaik dalam menjalankan usaha sesuai dengan kondisi ekonomi sekarang ini.


PESERTA :
Karyawan memasuk MPP (Masa Pra Pensiun) atau pensiunan swasta / BUMN / PNS.

METODE PELATIHAN :

  • Presentasi oleh Instruktur
  • Diskusi dan tanya jawab

MATERI PELATIHAN MEMBANGUN BISNIS START UP :

09.00 – 10.00 : Bisnis Startup

  • Pemahaman bisnis startup
  • Berbagai kisah sukses bisnis startup
  • Sektor-sektor usaha bisnis startup yang cocok untuk kondisi ekonomi sekarang ini
  • Cara merintis bisnis startup
  • Bagaimana mengetahui minat sektor usaha bisnis startup Anda?

10.00 – 10.15 : Coffee Break

10.15 – 11.00 : Penilaian Diri Entrepreneurship Anda

11.00 – 12.00 : Strategi 4 Pilar Komponen LAPR dalam membangun bisnis StartUp Anda

  • Komponen L (Learn)
  • Komponen A (Align)
  • Komponen P (Perform)
  • Komponen R (Review)

12.00 – 13.00 : Lunch Break

13.00 – 15.00 : Pemahaman BOS (Blue Ocean Strategy) dalam Membantu Merintis Bisnis Startup

  • Pemahaman dan tujuan BOS
  • BOS vs ROS (Red Ocean Strategy)
  • Kertas kerja 4 Pilar untuk merintis bisnis stratup Anda


TRAINER : Kurnia Hadi, GRCP, GRCA, cRBIA, CPMP.

Kurnia Hadi, GRCP, GRCA, cRBIA, CPMP, seorang profesional trainer yang pernah berkarir di 3 bank multinasional yakni, Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, dan HSBC selama lebih dari 20 tahun. Beliau menjadi trainer profesional sejak tahun 2013 dan sejak itu telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 270 kelas baik pelatihan publik maupun in house untuk lebih dari 150 perusahaan.

Latar pendidikan Kurnia Hadi adalah manajemen keuangan dari Universitas Indonesia. Bidang keahliannya antara lain retail banking and wealth management, trade & finance, sales & marketing, risk management, compliance, anti money laundering, quality assurance, dan micro banking.

Kurnia Hadi menyandang sertifikat internasional manajemen risiko dan kepatuhan yang dikeluarkan OCEG, sebuah lembaga profesi global yang bermarkas di Amerika Serikat.  Beliau juga mendapat lisensi dari OCEG untuk menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi Governance Risk Compliance Professional (GRCP) dan Governance Risk Compliance Auditor (GRCA) di Indonesia serta cRBIA dari cRisk Academy, USA.

Di level internasional, beliau pernah menjadi pembicara dalam berbagai konferensi. Salah satunya dalam konferensi internasional “Commodity Trade and Finance World Asia” pada tahun 2012 di Singapura.

BUKU YANG DITULIS :

  • Menjaring Dolar Ala UKM (2016).
  • Handbook: Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (2017).
  • Integrated GRC (Juli 2018)
  • GRC Integration, Resilience in Uncertainties (Juni 2020)


KLIEN YANG PERNAH DITANGANI :

Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank Maybank Indonesia, Bank Woori, Bank CIMB Niaga, Bank Sahabat Sampoerna, Bank BTPN, Bank UOB Indonesia, Bank ICBC Indonesia, Bank Ekonomi, Bank KEB Hana, Maybank Indonesia Syariah, Bank BTPN Syariah, Bank BJB, Bank Sulut, Bank Sulselbar, Bank DKI, Bank NTT, Bank Kalbar, Bank Riau Kepri, Bank Maluku Malut, Bank Kaltimtara, Bank BNI Syariah, Bank SBI, Bank Resona Perdania, Bank Mayapada, Bank Jatim, BPR Dana Makmur, Bank Jateng, Bank Mayora, Bank Sinar Mas, Bank Nagari, Bank Mayora, Bank Woori Saudara, Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat, Bank BJB Syariah, Bank Danamon, Bank MUFG, Bank Mizuho Indonesia, Bank Sumut, Bank Mitraniaga, Bank Nobu, Bank Papua, BCA Syariah, Bank Mestika Dharma, J Trust Bank, Bank Sulteng, Bank Sleman, BPR Dana Prima Mandiri, BPR Dana Mulia Sejahtera, BPR Asli Dana Mandiri, BPR Bestari, BPR Kanti, BPR Kepri Bintan, BPR Sumber Dana Mas, BPR Bintan, BPR Asia Sejahtera, BPR Central Sejahtera, BPR Indobaru Finansia, Bank Duta Kepri, Bank Dana Makmur.

BNI Life, Asia Finance, Sun Life Indonesia Services, Trihamas Finance, FIF Group, Maybank Kim Eng Securities, Mandiri Sekuritas, Astrido Pacific Finance, Intensif Multi Finance, PT Pos Indonesia, Emperor Finance Indonesia, Eterindo Pacific Finance, CIMB Niaga Auto Finance, Syailendra Capital, Danareksa Sekuritas, Karya Technic Utama Multifinance, Komatsu Astra Finance, PT JA Mitsui Leasing Indonesia, PT Indonesia Infrastructure Finance, Asuransi Tripakarta, Asuransi Intra Asia, Resona Indonesia Finance, Sahabat Finansial Keluarga, Asuransi Jiwasraya, MPM Finance, Oto Multiartha, Radana Bhaskara Finance, BRI Life, LPEI, Mitsui Leasing Capital Indonesia, Pegadaian, Asuransi, Asuransi ASEI, Asuransi Staco Mandiri, U Finance, Danareksa (Persero), PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), CAR Life, Interjasa Kreasi Brokerindo, PAIB Insurance Broker, Great Eastern General Insurance, Asuransi Tokio Marine Indonesia, OVO Finance Indonesia.

Kemenkeu, Kemenko Perekonomian, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, BPKH, Ditjen EBTKE, Pertamina, BPJS Kesehatan, Sucofindo, Pos Indonesia, Pegadaian.

BENEFITS

Online Class

In Class

1. Soft Copy Materi
2. e-Certificate
3. Link Zoom Online
4. Training Record
5. Qualified Instructor
1. Training Module
2. Certificate
3. Workshop Kit
4. Training Photo
5. Training Room with Full AC Facilities
and multimedia
6. Once lunch and twice coffee break
7. Qualified Instructor
8. Tidak termasuk penginapan

Bantuan Layanan, hubungi kami :
Phone : 022-54415030
Mobile : 0811-2299-772

  • Online Class
  • In Class

17 Juni 2022
19 Juli 2022
16 Agustus 2022
16 September 2022
18 Oktober 2022
15 November 2022
16 Desember 2022

Zoom Meeting

Rp. 1.250.000,- / Peserta
Rp. 1.000.000,- (Group, minimal 3 peserta)

24 Juni 2022
26 Juli 2022
25 Agustus 2022
23 September 2022
25 Oktober 2022
22 November 2022
23 Desember 2022

Venue (Jakarta) :
Harris Hotel Tebet, Fave Hotel Gatot Subroto, Kuretakeso Hotel Kemang, Blue Sky Slipi, Dreamtel Hotel Menteng, Puri Denpasar Hotel Kuningan.

Venue (Bandung) :
Aston Tropicana, Golden Flower Hotel, Gino Ferucci, Aston Pasteur, Grand Tjokro, Banana Inn

Rp. 2.000.000,- / Peserta
Rp. 1.750.000,- (Group, minimal 3 Peserta)

CATEGORIES